Ratusan Guru Honorer Ikuti Tes PPPK

CB, Tanah Bumbu – Berjumlah ratusan Guru Honorer di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel Ikuti Tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bertempat di SMKN1 Simpang Empat, Desa Sarigadung, 15/09/2021.

Penanggungjawab Tempat Uji Kompetensi (TUK), sekaligus Kepala SMKN1 Simpang Empat, Drs. Amran Ali, M. M. mengatakan bahwa Tes P3K Guru untuk di Tanah Bumbu sendiri dilaksanakan di dua tempat yakni SMKN1 Simpang Empat dan SMAN1 Simpang Empat.

Lanjut Amran Ali, bahwa kegiatan berlangsung selama 4 hari yakni dari Senin (13/09) hingga Kamis (16/09) dengan setiap harinya diikuti oleh 97 peserta.

Terkait teknis pelaksanaan kegiatannya dilakukan dalam dua sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang.

“Jelas karena pandemi Covid-19, protokol kesehatan menjadi prosedur ketat seperti ada pembatasan jumlah peserta dalam ruangan dan peserta sebelum memasuki ruang tes harus menyertakan surat keterangan sehat yang didukung hasil rapid test antigen atau PCR,” terang Amran.

Jika ada yang dinyatakan reaktif, kata Amran Ali bahwa peserta yang bersangkutan dipersilahkan untuk tidak mengikuti ujian.

Kepala Sekola SMKN I atas, ruangan Ujian PPPK bawah “Kemungkinan yang reaktif bisa dialihkan untuk gelombang tes berikutnya, untuk informasi pasti kita juga masih menunggu kebijakan dari pusat karena kita disini hanya sebagai pelaksana teknis,” ungkapnya.

Untuk hasil dari ujian pun dapat dengan cepat ditampilkan mengingat tes yang dilakukan menggunakan komputer.

“Setelah selesai nanti akan dibagikan hasil melalui link Google Drive, tidak kita tempel atau pajang jadi untuk mencegah kerumunan juga,” kata Amran.

Ketika ditanya terkait kendala yang dialami, ia menjelaskan kegiatan berjalan dengan lancar namun terkadang yang menjadi kendala adanya beberapa peserta atau guru yang berusia lanjut dan tidak lancar untuk menggunakan komputer.

“Kami berharap kegiatan dapat berjalan lancara hingga selesai, dan para peserta dapat memperoleh hasil yang terbaik,” harapnya.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *