Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis Mendapat Doa Restu Tokoh Agama di Kota Santri

CB, GRESIK – Kepala Kepolisian Resor Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si tak ingin menunda-nunda dalam menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di Kota Santri, Kamis (16/9/2021).

Lawatan pertama menyasar kantor Kemenag Gresik. Ditemui H. Markus, S.Pd. M.Pd selaku Kepala Kemenag.

Selain saling memperkenalkan diri, Kepala Kemenag menyampaikan bahwa selama ini pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Gresik dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Silaturahmi mantan Kapolres Ponorogo berlanjut ke kantor PC NU Kabupaten Gresik. Mendapat sambutan hangat KH. Moh. Chusnan Ali selaku Ketua PC NU Gresik.

“Kegiatan silaturahmi pada pagi hari ini merupakan sambung pikiran dan silaturahmi dalam hal atau kata lain yaitu perjuangan.” tutur KH Chusnan Ali.

Lebih lanjut tokoh Nahdliyyin itu membeberkan, Polri dan NU memiliki persamaan dalam pengabdian. Yaitu,kalau PC NU Keimanan umat sedangkan Polri Keamanan umat.

Lalu Kapolres Gresik dan Ketua PC NU Gresik sepakat bahwa NU melahirkan NKRI dan NKRI melahirkan Polri.

Silaturahmi AKBP Mochamad Nur Azis berlanjut ke Pondok Pesantren Ala Nuriyah yang berada di Jalan Sunan Giri gang 13, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kebomas.

Ditemui KH. Aminin atau akrab disapa Gus Minin selaku pemangku pondok. Di ruang lobi pesantren berhawa sejuk itu Kapolres Gresik mendapat doa istimewa. “Semoga selama kepemimpinan AKBP Mochamad Nur Azis, situasi Kamtibmas di Kota Santri tetap kondusif serta virus Covid-19 segera sirna.” dos Gus Minin.

Setelah meng aamiini doa Gus Minin, Kapolres Gresik yang didampingi Kasatlantas AKP Engkos Sarkosi, SIK, M.Si dan Kasat Reskrim IPTU Wahyu Rizki Saputro, STR, SIK mohon pamit untuk menuju kantor DPRD Kabupaten Gresik.

Di gedung wakil rakyat itu ia langsung disambut Ketua DPRD H Mohammad Abdul Qodir, S.Pd.

Dalam bincang perkenalan dirinya, Alumni Akpol 2002 itu berharap sinergi yang telah terjalin antara DPRD dan Polres Gresik selama ini, dapat lebih terjalin erat.

Terakhir, Kapolres Gresik sowan di kediaman KH Muchtar Djamil di Jalan Samanhudi, Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik.

Diketahui KH Muchtar Djamil adalah sosok tokoh agama yang dituakan di Kota Santri. Disini, AKBP Mochamad Nur Azis mendapat restu juga doa dari Kyai Sepuh.

“Semoga Polres Gresik dengan kepemimpinan AKBP Mochamad Nur Azis mendapatkan ridho dari Allah SWT.” tutur Kyai Muchtar Djamil.

Pada rangkaian silaturahmi dan sowan tokoh agama tersebut, Kapolres Gresik sengaja meminta doa restu.

“Saya silaturahmi dan memperkenalkan diri, serta mohon restu agar amanah saya sebagai Kapolres Gresik dapat saya laksanakan dengan baik,” kata Nur azis.

Menyinggung Covid-19, perwira Polisi dengan dua melati dipundak itu mengharap dukungan tokoh agama serta pemahaman masyarakat terkait program pemerintah percepatan vaksinasi guna mencapai herd immunity. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *