Penyaluran BPNT di Kecamatan Kedungadem Bojonegoro Berjalan Lancar

CB, Bojonegoro – Penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) selama bulan Januari, Februari dan Maret 2022 yang di cairkan melalui PT. Pos Indonesia tahap 1, di wilayah Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro berjalan baik dan transparan.

Dalam kegiatan ini, setiap KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) menerima Rp600 ribu, dengan rincian Rp200 ribu per bulan dan dilaksanakan didua tempat yaitu di balai Desa Geger dan di Pendopo Kantor Kecamatan Kedungadem.

Camat Kedungadem Agus Susetyo Hardiyanto saat ditemui awak media dilokasi kegiatan Jumat (04/03/2022) mengatakan, Total penerima bantuan BPNT di Kecamatan Kedungadem berjumlah 1.300 KPM dan dilaksanakan didua tempat yaitu di Balai Desa Geger dan di Pendopo Kantor Kecamatan Kedungadem.

“Hari ini pembagian bansos dilaksanakan didua tempat yaitu di Desa Geger dan di Kantor Kecamatan Kedungadem, uang yang mereka terima sebesar 600.000, dan penerima bantuan untuk saat ini berjumlah 1.300 KPM,” Kata Pak Camat.

Camat Kedungadem menambahkan, pembagian BPNT saat ini sudah masuk gelombang ketiga, untuk gelombang pertama dan kedua sudah dilaksanakan pada hari Minggu dan Senin, dan beliau mengatakan untuk penerima bantuan baiknya diambil sendiri, boleh di wakilkan asalkan yang ngambil masih satu KK (Kartu Keluarga).

“Ini sudah memasuki gelombang ketiga mas, dan untuk penerima KPM tidak bisa di wakilkan, bisa diwakilkan asal masih satu KK, saya berharap BPNT ini bisa berjalan terus, karena sangat bermanfaat untuk masyarakat apalagi disaat pandemi seperti ini,” Tutur Pak Camat Kedungadem.

Salah satu penerima bantuan yang bernama Indah warga Desa Jamberejo sangat senang sekali mendapatkan bantuan tersebut, walaupun antri dan berdesakan dia sangat antusias.

“Saya tadi ambil uang di Kecamatan Kedungadem sebesar Rp 600.000, syukur Alhamdulillah uang ini akan saya belikan beras karena saya tidak punya sawah,” ucap Indah dengan nada gembira.

Acara pembagian bansos di wilayah Kecamatan Kedungadem kali berjalan lancar serta kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.(aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *