DPRD Surabaya Terima Kunjungan Bupati Sikka

CB, Surabaya – Kunjungan Fransiskus roberto diogo Bupati Sikka beserta rombongan ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya mendapat apresiasi dari AH Thony Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya.

“Ini hal yang mengejutkan dengan kedatangan pak Bupati beserta rombongan ke Kota Surabaya dalam rangkah menjajaki bahkan dalam suatu obsesi dalam hal kerja sama yang saling menguntungkan,” kata AH Thony.

“Dan kita sama-sama tahu Kota Surabaya merupakan kota pelabuhan dan di Kabupaten Sikka memiliki kekayaan alam yang luar biasa,” tambahnya.

Thony menuturkan, bahwa Kota Surabaya mendukung langkah pemerintah pusat terkait jalur rempah indonesia sebagai heritage dunia.

“Kehadiran pak Bupati membantu kia dan kemudian Bisa mendukung nasional untuk mendukung program dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Semua itu disebabkan Kota Surabaya telah dikenal dunia juga maju.

“Tapi kita sadar betul, Kota Surabaya sangat tergantung pada sektor pertanian dari daerah-daerah lain,” paparnya.

Dengan adanya kunjungan dari rombongan Kabupaten Sikka tentang tawaran kerja sama pada bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

“Hal ini harus kita sambut baik dan saling melengkapi,”tambahnya.

Menurut Thony, ada potensi besar di Republik Indonesia yang perlu dibenahi.

“Untuk membenahi itu tidak perlu menunggu dari pemerintah pusat, tapi ada kesadaran yang tumbuh seiring dengan kesadaran kreativitas dan visi misi masing-masing kepala daerah baik di Kota Surabaya dan Kabupaten Sikka,” ulasnya.

Dalam pertemuan dengan Bupati Sikka, Thony mengharapkan gagasan tersebut perlu disepadankan antara Wali Kota Surabaya dengan Bupati Sikka yang nanti dapat menjadi percontohan.(lang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *