Wakil Ketua Komisi B: Semoga ekonomi cepat pulih

CB, Surabaya – Ramainya masyarakat membeli kebutuhan Hari Raya Idul Fitri, menarik perhatian Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno.

Seiring dengan kebijakan pelonggaran aktifitas masyarakat saat Ramadan dan Idulfitri oleh pemerintah, kebutuhan untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H, banyak dibeli masyarakat. Di Pasar Blauran misalnya, sejumlah toko penjual kue Lebaran banyak didatangi para pembeli. (29/4)

“Ramainya masyarakat membeli kebutuhan Lebaran di pasar tradisional maupun pasar modern, menunjukkan transaksi ekonomi berjalan. Kondisi ini yang mendorong pertumbuhan ekonomi,” terangnya.

Politisi PDIP Surabaya ini menambahkan, roda ekonomi yang terus berjalan tentunya akan berdampak pada membaiknya ekonomi masyarakat di penghujung masa pandemi.

“Kita berharap pendemi benar-benar berakhir. Ditambah lagi muncul wacana pandemi akan menjadi endemi. Kalau tingkat penularan Covid-19 terus landai seperti ini,” jelas Anas Karno.

Karenanya Anas mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terutama saat merayakan Idulfitri.

Eni karyawan toko penjaja kue di Pasar Blauran mengatakan, sejak minggu lalu barang dagangan ditokonya laku.

“Barang yang laku bermacam-macam mas. Ada yang beli biscuit kemasan kaleng, dan snack yang dijual kiloan. Untuk biscuit kemasan kaleng harganya bervariasi mulai dari harga 35 ribu,” terangnya.

Menurut Eni kondisi ini berbeda dibandingkan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu, atau 2 tahun sebelumnya.

“Kalau dulu kan sedang ramai-ramainya Corona. Jadinya sepi,” pungkasnya.

Pasar Pucang juga tak sepi dari keberadaan masyarakat untuk membeli kebutuhan Lebaran. “Saya sama istri mau beli baju Lebaran mas,” ujar Dodi warga Menur Pumpungan.

“Omzet Lebaran tahun ini lumayan dibandingkan tahun lalu,” ujar Yusuf pedagang baju Pasar Pucang.

Yusuf menambahkan, pakaian yang paling banyak dicari yaitu baju muslim. “Harganya variatif, tergantung merk dan kwalitas,” jelasnya.(lang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *