Awali Kerja Pasca Libur Lebaran, DPRD Banyuwangi Langsung Menggelar Rapat Banmus Susun Jadwal Kegiatan

CB, Banyuwangi-Hari pertama masuk kerja pascalibur dan cuti bersama Hari raya Idul Fitri 1443 H. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) dengan agenda pembahasan kegiatan dewan pada bulan Mei 2022.

Sebelum rapat Banmus yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, M.Ali Mahrus dimulai, tampak anggota dewan saling menyapa dan menyampaikan permohonan maaf lebaran antara pimpinan,anggota dan pejabat serta staf Sekretariat DPRD.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M.Ali Mahrus mengatakan, kegiatan pertama pasca libur lebaran diawali dengan rapat pimpinan fraksi, dilanjut rapat Banmus membahas kegiatan dewan bulan Mei 2022.

“ Banmus menjadwalkan kegiatan kerja sesuai dengan fungsi dan tugas pokok dewan, selain itu juga ada kegiatan konsultasi Badan peraturan daerah terkait dengan progres pembahasan beberapa Raperda yang belum tuntas ,” ucap M.Ali Mahrus saat dikonfirmasi, Selasa,10 Mei 2022.

Kemudian, agenda penting lainnya di bulan Mei ini yakni menyikapi maraknya peredaran Minuman keras (Miras) di Kabupaten Banyuwangi selama bulan Ramadhan kemarin. Seiring dengan banyaknya keluhan dari masyarakat, dewan berkeinginan peredaran miras atau minuman beralkohol butuh penataan ulang dan pengawasan yang lebih ketat.

“Setiap bulan agenda teman-teman dewan sosialisasi Peraturan daerah (Perda) No. 1 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda No. 12 tahun 2015 tentang Pengawasan, Pengendalian,Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol ,“ tulisnya.

DPRD juga berencana memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Satpol PP, Dinas Koperasi UMdan Perdagangan untuk membahas hal tersebut.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengajak semua pihak khususnya anggota dewan untuk meningkatkan kinerja di momentum pasca libur lebaran 2022.

“ Kalu kita kaitkan dengan agama, Ramadan itu artinya membangun dan Syawal itu adalah peningkatan, disamping peningkatan taqwa kepada Tuhan juga peningkatan kinerja, tugas kita ini kan melayani dengan sebaik mungkin terkait dengan kepentingan masyarakat , “ ucap Ali Mahrus.

Wakil Ketua DPRD ini berharap kepada anggota dewan di sisa waktu yang ada, bagaimana memanfaatkan waktu, peran dan sebaik mungkin sesuai dengan tupoksi masing-masing di Alat kelengkapan Dewan (AKD).(imm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *