Banser Satkoryon Kedungadem Kawal Harlah ke 16 PP Mambaul Ulum Jamberejo

CB, Bojonegoro – Banser Satkoryon kecamatan Kedungadem Sukseskan kegiatan peringatan Harlah ke 16 Pondok Pesantren (PP) Mambaul Ulum dan Wisudah Purna MTs dan SMK. Kegiatan tersebut berlangsung hari Selasa (17/05/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di komplek PP Mambaul Ulum Dusun Sumbergirang Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Banser dalam kesempatan tersebut bertugas sebagai tim penjemput Masayikh, pengamanan lokasi, mengatur lalu lintas kendaraan, menjaga parkir kendaraan pengunjung dan mengarahkan hadirin ke lokasi kegiatan.
Hamam As Sulthoni Kasetma Satkorcab Banser Bojonegoro mengatakan bangga Banser selalu ada dalam setiap event yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren. Pasalnya Banser sendiri adalah santri yang yang selalu manut pada Kiyai.
“Banser memang harus menyukseskan even Kiyai yang memang membutuhkan bantuan seperti yang Banser mampu,” kata Ndan Hamam panggilan akrabnya.
Kasetma yang juga seorang guru Madrasah Aliyah berpesan pada Banser untuk selalu memperhatikan keinginan Kiyai.
“Perhatikanlah setiap keluhan kiyai untuk bisa mengurangi beban beliau, sehingga keberadaan Banser sangat terasa,” tutur Ndan Hamam.
Hadir dalam kegiatan tersebut KH. Marzuki Mustamar Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Jawa Timur, Habib Faryd Bin Abdurrahman Al Jufry, Jajaran Pengurus Syuriah dan Tanfidziah MWC NU Kecamatan Kedungadem dan Banomnya, Forkopimca Kecamatan Kedungadem. Acara berjalan dengan lancar tertib  serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *