Polsek Wlingi Peduli Atasi Problem Solving

CB, BLITAR – Sebagai ujung tombak dari Polres Blitar, Kepolisian Sektor (Polsek) Wlingi melakukan langkah mediasi terkait permasalahan terjadinya parkir mobil yang menabrak rombong. Bertempat di kantor Polsek Wlingi problem solving dilaksanakan dengan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkil, pihak 1, pihak 2 dan juga saksi, Minggu, (22/05/2022).

Kapolsek Wlingi, AKP Tamim Anwar, S.Ag. MH menjelaskan bahwa cekcok berawal dari kedua belah pihak yaitu pihak kedua, Tumijan, (47th) Rt.02 Rw.02 Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi, disaat parkir mobil tanpa sengaja menabrak rombong.

“Spontan pihak pertama, pemilik rombong ,Sartono (40th), lingkungan Tumpuk Rt.3 RW. 5 Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi, memegang sepeda motornya, sehingga rombong tidak sampai roboh nsmun mengalami sedikit kerusakan dirombongnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Tamim Anwar menerangkan bahwa dalam kegiatan problem solving yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkil yaitu Aipda Fp. Andriyanto, menyatakan kedua belah pihak sepakat untuk saling damai dengan syarat.

“Pihak kedua, meminta maaf kepada pihak pertama dan akan memberikan kompensasi seikhlasnya sebagai tanda permintaan maaf,” urainya.

Disamping itu, kata Kapolsek Wlingi, pihak pertama memaafkan pihak kedua dan tidak memperpanjang masalah ini.

“Kedua belah pihak bersedia menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan bersedia untuk menandatangani surat pernyataan bersama. Kegiatan ini berjalan lancsr, aman dan tetap mentaati protokol kesehatan” pungkasnya.(pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *