Pemdes Sukorejokulon Gelar RKP Desa dan RKPD Kabupaten Tahun 2024

CB, TULUNGAGUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukorejokulon Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Selasa (24/01), melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa dengan agenda Pembahasan RKP Desa dan RKP Desa tahun 2024 di aula balai desa setempat.

Hadir dalam acara musyawarah tersebut, Kepala Desa Sukorejokulon dan perangkat, Camat Kalidawir, staf Kasipem, ketua BPD, ketua LPM, RT, RW, PLK, PKK, Babinsa/ Babinkantibmas, tokoh agama serta tikoh masyarakat.

Musrembangdes ini merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) yang disesuai dengan arah kebijakan dalam waktu satu tahun.

Dalam kesempatan ini Kapala Desa Sukorejokulon Muzair S.Sos sampaikan rasa terimakasih pada pihak kecamatan, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping desa dan Perangkat desa, ketua RT, RW, BPD, LPM, PKK, tokoh agama, pemuda serta tokoh masyarakat yang telah sudi menyempatkan waktunya dalam musyawarah tersebut.

Camat Kalidawir Ali Mochtar mengatakan, bahwa Musrenbangdes pada Januari ini adalah menindaklanjuti hasil dari musyawarah dusun (musdus) dalam upaya menyamakan presepsi dan melaksanakan tujuan – tujuan pembangunan yang dapat dilaksanakan Desa Sukorejokulon.

Mantan Camat Pucanglaban ini menyampaikan, bahwa tidak semua apa yang diusulankan itu bisa terakomodir. Mengingat, semua itu disebabkan terbatasnya anggaran.

“Sehingga mana-mana yang nanti yang belum terakomodir bisa di sampaikan ke kecamatan, dan kecamatan akan mengusulkan ke kabupaten atau provinsi yang merangkumi tiga bidang, yaitu bidang Infrastruktur, pemberdayaan dan ekonomi,” kata Ali Mochtar.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Sukorejokulon Budi Santoso menyampaikan hal yang sama, bahwa Musrenbangdes di Pemdes Sukorejokulon merupakan kelanjutan dari musdus atau musyawarah dusun beberapa hari lalu. Dan, di setiap dusun masing – masing sudah matang dalam rencana pembangunan, tentunya prioritas yang paling utama untuk urutan paling atas dan kebawah.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *