Pemkab Lamongan Resmikan Infrastruktur Sekolah 

Cahayabaru.id, Lamongan – Pendidikan karakter di Lamongan terus digelorakan untuk menuju generasi emas di tahun 2045, dalam mendukung hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lamongan meresmikan infrastruktur sekolah sebagai pendukung sarana-prasarana proses belajar siswa, mulai dari Laboratorium Virtual Fisika dan Kimia di SMAN 1 Lamongan, Masjid Al-Ikhlas SMAN 3 Lamongan, dan Gerbang Pintu Masuk SMAN 2 Lamongan, yang dilakukan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, Selasa (24/1/2023).

 

Dalam menciptakan generasi emas di era 4.0 diperlukan dukungan pengembangan inovasi sarana-prasarana belajar yang memanfaatkan teknologi informasi. Salah satunya dengan menghadirkan Laboratorium Virtual Fisika dan Kimia berbasis Virtual Reality (VR) yang kembangkan oleh SMAN 1 Lamongan.

“Menjadi bagian dari masa depan, laboratorium menggunakan VR atau metaverse, harus dijaga dan dikembangkan dengan betul. Sebab teknologi informasi yang sudah manjadi bagian dalam kehidupan sosial ini, menjadi jawaban dan tantangan bagi SMAN 1 Lamongan secara berkelanjutan,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meresmikan Lab Virtual IPA SMAN 1 Lamongan

Terlebih menurut Pak Yes, dalam melahirkan generasi pemimpin bangsa yang berkarakter dan leader yang baik di masa yang akan datang diperlukan generasi yang melek akan teknologi informasi.

“Kita bangun secara bersamaan infrastruktur dan karakter yang di mulai dari sekolah-sekolah ini, dengan begitu semoga memberikan manfaat nilai karakter anak didik yang bersekolah,” kata Pak Yes

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi menambah, tantangan generasi saat ini tidak hanya berprestasi di bidang keilmuan, tetapi juga dituntut berintelektual secara akhlak. Sehingga perlu pengembangan religius di masing-masing sekolah. (aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *