Bupati Tanbu dr. Zairullah Azhar Pimpin Apel Pagi

CB,- Tanah Bumbu – Bupati Tanah Tanah Bumbu, dr. H. Zairullah Azhar menyampaikan arahan suapaya meluangkan waktu dengan baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sebagai pelayan masyarakat disaat upacara apel pagi 6/2/23 di halaman kantor Bupati, Kelurahan Gunung Tinggi.

Pada momen itu, bupati mengungkapkan keberuntungan menjadi ASN memberikan manfaat kepada orang lain, sehingga perlu mensyukuri sebagai motivasi untuk terus memperbaiki dan membenahi tugas sebagai ASN atau pegawai di lingkungan pemerintah daerah.

Bupati Zairullah mendalilkan surah al-‘Aser dalam al-Qur’an bahwa “sesungguhnya manusia itu dalam keadaan kerugian kecuali orang-orang yang mengerjakan kebaikan serta saling menasehati untuk kebaikan dan saling menasehati dalam kesabaran.”

Lanjutnya, bahkan pada awal ayat surah al-‘Aser itu, Allah menggunakan kalimat sumpah “demi waktu” sebagai penekanan bahwa banyak waktu dan kesempatan yang Allah berikan kepada manusia. Sehingga perlu dievaluasi apakah waktu yang diberikan sebagai ASN dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Dikatakan bupati, hari Senin ini akan menjadi saksi di Hari Akhir nanti tentang apa saja yang dilakukan pada hari tersebut.

Sehingga, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar memaknai waktu dengan mengajak semua ASN mempertanyakan waktu yang digunakan untuk apa saja.

Karena itu, diharapkan kita bisa memenuhi apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, ujar Zairullah Azhar.

Sebagai contoh contoh, tentang hasil diskusi memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat, yang dilakukan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu mendatangi orang sakit yang membutuhkan pendampingan dan bantuan pengobatan.

Hal itu, bisa saja mendatangi dan kalau perlu kita bawa ke rumah sakit mereka yang sedang sakit tapi tak berani datang ke rumah sakit karena mereka tidak punya apa-apa, tidak punya duit, tidak punya ongkos buat datang ke rumah sakit. Ini contoh ya, ungkap Zairullah Azhar yang biasa dipanggil Abah dari anak-anak yatim.

Selalui itu ungkap bupati, jika masyarakat ingin membangun rumah tapi tidak punya izin,:::= pemerintah hadir tidak dengan bahasa hukum tetapi dengan bahasa kekeluargaan, menanyakan kendalanya, membantu menyelesaikan izin mendirikan bangunan.
(Jhon /Real)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *