Ketua Peradin Jatim Terpilih Periode 2023-2026 Kunker Di BPC Madiun Dan BPC Gresik, Bambang Rudyanto: Saya Menginginkan Kerja Tersistematis Dan Cepat

CB,- SURABAYA – Oleh DWI HERI MUSTIKA.,SH (Wakil Ketua Komisi Media, Humas & Hubungan Luar Negeri BPP PERADIN)

Setelah terpilihnya menjadi Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Persatuan Advokat Indonesia (Peradin) Jawa Timur (Jatim), Drs. EC. Bambang Rudyanto.,SH.,MH.,CTL.,ACIArb, Kurator dan menggantikan Tjuk Harijono.,SH.,MH pada 04 Februari 2023 di Hotel Sahid, Jl. Sumatera, Surabaya, Jatim. Bambang Rudyanto yang akrab dipanggil Rudy bersama perwakilan Badan Pengurus Pusat (BPP) Peradin dan BPW Peradin Jatim, diantaranya: Dr. Lucia Napitupulu.,SH.,MH, Kunarto., SH, Noveirana.,SH, Agus Prayitno.,SH, Indah Triyanti.,SH, Dienda Nia D.,SH dan Dwi Heri Mustika.,SH, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) sekaligus silaturahmi di sejumlah pengurus cabang di Jatim.

Jumat, 24 Februari 2023, pukul 09.00 WIB, Rudy bersama rombongan berkunjung ke Madiun, Jatim. Rudy disambut hangat Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Madiun, Kuwatno.,SH di Resto dan Café Iclub, Jl. Bali No.17, Kejuron, Madiun, Kota Madiun, Jatim. Kemudian Rudy melanjutkan perjalanan kunker ke BPC Gresik.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Ketua BPW Peradin Jatim yang baru, bapak Bambang Rudyanto. Semoga dengan terpilihnya bapak Bambang Rudyanto sebagai Ketua BPW Peradin Jatim kedepan Peradin Jatim, khususnya Peradin di Madiun lebih maju dan lebih baik lagi. Sehingga Peradin Jatim semakin dikenal sekaligus bisa membantu masyarakat Madiun yang mencari keadilan,” ucap Kuwatno.

Dalam sambutannya, Bambang Rudyanto menyampaikan bahwa sebuah organisasi harus bekerja secara sistematis dan cepat berdasarkan AD/ART. “Saya ingin pengurus BPW Peradin Jatim dan pengurus BPC Peradin Madiun terjalin komunikasi intens dan harmonis. Saya ingin Peradin Jatim kedepan menitik beratkan kerja team yang solid dan tersistem antara BPW Peradin Jatim dan BPC yang ada di Jatim, khususnya BPC Madiun. Saya berharap, BPC Peradin Madiun segera bekerja cepat sesuai visi dan misi berdasarkan AD/ART,” tegas Rudy. Adapun susunan pengurus BPC Peradin Madiun periode 2023-2026, Ketua: Kuwatno.,SH, Sekretaris I: Teguh Ariyanto.,SH, Sekretaris II: Bima Satrio Husodo.,SH.,M.Kn dan Bendahara: Dewantoro.,SH.

Selanjutnya Rudy bersama rombongan melanjutkan kunkernya ke Kabupaten Gresik, Jatim. Rudy bersama rombongan langsung disambut pengurus BPC Peradin Gresik di Warung Apung Rahmawati, Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo, Kebomas, Ngipik, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jatim.

Didalam kunkernya ke Gresik, BPC Peradin Gresik memiliki agenda pemilihan Ketua. Suprayitno terpilih menjadi Ketua BPC Peradin Gresik periode 2023-2026. Ia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang (Muscab) BPC Peradin Gresik di Warung Apung Rahmawati.
Ia menggantikan Ketua BPC Peradin Gresik, Arif Rosidi, setelah dinyatakan demisioner. Rudy mengatakan bahwa jabatan yang diembannya sangat berat. Namun, ia berjanji akan menjalankan amanah itu dengan maksimal. Untuk itu, ia mohon bimbingan.
“Saya mohon bimbingannya dalam menjalankan amanah sebagai Ketua Peradin Gresik,” ucapnya. Ia berjanji akan bekerja maksimal untuk menjadikan bendera Peradin Gresik bisa berkibar seperti organisasi lain. “Untuk itu, saya mohon kerjsamanya,” jelasnya. Ia juga berjanji akan bekerja sama dengan komponen yang ada di Kota Pudak untuk menjadikan Peradin makin maju.

“Saya akan bekerja sama dengan semua pihak untuk menjadikan Peradin Gresik makin maju,” terangnya. Saat ini, tambah ia, Peradin Gresik memiliki 29 anggota. Target selama memimpin Peradin Gresik amggota menjadi 50 orang. “Sesuai dengan arahan Ketua BPW Jatim, bahwa anggota Peradin Gresik harus segera mencapai 50 orang anggota. Sebab, Gresik merupakan kabupaten besar,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Peradin Jawa Timur, Bambang Rudyanto menyatakan, rasa syukur atas berlangsungnya Muscab Peradin Gresik, meski berlangsung sederhana.

“Saya berharap semua mengacu kepada AD/ART Peradin yang ada,” kata Rudy. Ia berharap Peradin di Gresik bisa berkembang pesat. Profesional. Untuk itu, ia minta visi-misinya.

“Harus ada target kinerja dari Peradin Gresik,” pinta Rudy. Ia menyampaikan, keberadaan Peradin sudah luar biasa. Harapan Ketua Umum Peradin berkembang.

“Di jawa Timur Peradin harus jadi barometer,” kata Rudy. Ia berharap Peradin Gresik solid dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru.
“Mohon bantuan BPC Gresik. Harus bekerja satu kesatuan seperti kendaraan, ada roda, ada rantai, dan lainnya,” terangnya. Ia minta semua bergerak. Roda organisasi bergerak. Sistim bergerak. “Harus bergerak. Cepat bergerak. Jangan kalah dengan organisasi yang lain,” kata Rudy.

Dalam waktu dekat, tambah ia, akan mengadakan rapat kerja wilayah (Rakerwil). “Kami akan minta masukan BPC untuk kemajuan Peradin,” pungkas Rudy. Dalam muscab itu, juga langsung dipilih anggota Peradin Gresik, Krisna sebagai Sekretaris dan Fatoni sebagai Bendahara. (And)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *