Abah Zairullah Azhar, Mengukuhkan Pengurus Baru FKUB Periode 2024-2029

CB, Tanah Bumbu – Pada momen itu, Bupati Tanah Bumbu, dr.H.M. Zairullah Azhar, mengukuhkan Pengurus Baru FKUB untuk Periode 2024_2029.

Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk masa jabatan 2024-2029.
Upacara pengukuhan dilaksanakan di ruang Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu pada (27/3/2024).

Dalam komposisi pengurus baru ini, Abd. Rasyid M.Pd ditetapkan sebagai Ketua, Hamzah, SE, MA sebagai Wakil Ketua, Ishak, MM sebagai Sekretaris, dan Mahmud S.HI, MA sebagai Bendahara.

Dikatakan bupati diharapkan bahwa pengurus FKUB dapat berperan aktif dalam memperkuat hubungan sosial dengan masyarakat serta memajukan kepentingan umat di Tanah Bumbu. Sebagai Bupati, ia menegaskan pentingnya memperkuat nilai-nilai luhur dan stabilitas kerukunan beragama.

Adapun FKUB memiliki peran vital dalam menjaga kerukunan antar umat, serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam semangat perubahan yang berkelanjutan, hari ini juga diselenggarakan Rapat Koordinasi FKUB.

Kabupaten Tanah Bumbu mengatakan komitmennya untuk hidup berdampingan secara rukun, sesuai dengan amanat UUD 1945, tanpa memandang suku, ras, dan agama. Pancasila tetap menjadi perekat bangsa dalam bernegara.

Sebagai anggota FKUB, diharapkan agar dapat memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara dengan berpegang pada nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, dan semangat kebhinekaan. Ini sangat penting untuk meningkatkan toleransi dan memperkuat keberagaman, terutama dalam mencapai visi bersama untuk mewujudkan Tanah Bumbu yang Maju, Mandiri, Religius, dan Demokratis.
(Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *