Gelar Lomba Da’i Cilik Di Ramadhan Cake Fair Guna Kebaikan Bersama Para Peserta

CB, Tanah Bumbu – Tampak antusias para peserta lomba Da’i cilik menyampaikan pesan-pesan kebaikan di atas panggung Ramadhan Cake Fair 2024, yang diadakan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada 31/3/24.

Adapun gaya yang khas, mereka dengan lancar mengucapkan kata-kata yang menyentuh hati, seolah-olah para ustadz yang sudah mahir memberikan ceramah di hadapan banyak orang.

Muhammad Andi Fajar Rizky, salah satu panitia kegiatan, menjelaskan bahwa event ini diikuti oleh 19 peserta dari berbagai usia, mulai dari 9 hingga 14 tahun, yang berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Sedangkan tujuan dari lomba ini adalah untuk memperkuat nilai-nilai agama, budaya, dan sosial dalam masyarakat, serta memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkembang dan berpartisipasi dalam kegiatan yang positif dan bermakna.

Karena terdapat empat lomba yang diadakan dalam Ramadhan Cake Fair, yaitu Lomba adzan, Lomba kaligrafi, Lomba Dai Cilik, dan Lomba Fashion Show, ungkap Nanang Tanah Bumbu, salah satu penyelenggara acara.

Melalui kegiatan ini, diharapkan munculnya Da’i dan Da’iyah yang dapat menjadi penyebar kebaikan, sejalan dengan motto Tanah Bumbu, bahwa Bumi Bersujud, serta mewujudkan cita-cita Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

Nanang Tanah Bumbu juga memberikan apresiasi kepada semua peserta atas keberanian mereka dalam berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia berharap bahwa mereka akan menjadi generasi yang luar biasa dan mampu membawa Tanah Bumbu menuju arah yang lebih baik.
(Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *