Cegah Laka Lantas Angkutan Lebaran,Polres Madiun Kota, Jasa Raharja dan Dishub Madiun Kota Bersinergi Gelar Rampcheck

Kota Madiun, Cahaya Baru. Menjelang semakin dekatnya tradisi mudik Idul Fitri 2024, Jasa Raharja mempersiapkan dengan melaksanakan kegiatan pencegahan laka lantas. Selasa, 2 April 2024, Jasa Raharja Madiun, Polres Madiun Kota dan Dinas Perhubungan Kota Madiun melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan dan kelayakan jalan bagi angkutan Lebaran 2024 atau disebut Rampcheck. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamana dan kesiapan armada untuk angkutan Lebaran 2024. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.
Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Pull Bus Rosalia Indah Jl Basuki Rahmat Kota Madiun. Dalam kegiatan RampCheck beberapa hal menjadi periksa petugas yaitu kelengkapan persuratan bus meliputi STNK kendaraan,SIM pengemudi, Surat Lulus Uji KIR, Surat Trayek dan KPS. Selain itu juga diperiksa kondisi ban, lampu, wiper, klakson dan alat kegawatdaruratan didalam bus seperti pemecah kaca dan obat-obatan serta P3K.
Rudi Elfis, SE.,MM.,CHCM menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pencegahan laka lantas dengan mengantisipasi dan memonitor kesiapan armada lebaran 2024. Jangan sampai kendaraan yang beroperasi tidak layak jalan dan tidak sesuai dengan persyarakat keamanan dan keselamatan penumpang. Disamping itu factor pengemudi juga diperhatikan, jangan sampai dalam kondisi tidak sehat dan mengemudikan kendaraan tidak sewajarnya.
Dengan himbauan keselamatan ini diharapkan dapat menjadikan perhatian dan meningkatkan kesadaran pemilik dan awak angkutan umum untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang khususnya dalam masa Mudik Lebaran 2024.(Er)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *