Semarak HUT ke-106 Kota Mojokerto, Mas Pj : Lomba Kampung 2024 Bukan Sekedar Cari Pemenang, namun Menjadikan Kita Semakin Kompak dan Rukun

CB, Kota Mojokerto – Minggu pagi ini, ada hal yang menarik untuk kita saksikan di lapangan GOR A. Yani, Jl. Ronggolawe, Kota Mokokerto, (9/6/2024).

Ratusan warga berbondong-bondon, mulai dri ibu-ibu, anak-anak, dan juga bapak-bapak. Sesekali mereka tertawa kecil sembari berjalan memasuki area.

Ternyata, mereka adalah peserta sekaligus para supporter lomba kampung dari 18 kelurahan se-Kota Mojokerto yang datang untuk meramaikan Lomba Kampung Tahun 2024, Minggu (9/6/2024).

Lomba Kampung Tahun 2024 terdiri dari lomba balap karung dan makan kerupuk estafet. Digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto.

Lomba semakin seru, dengan tampilnya Pj Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro. Tidak mau kalah dengan warganya, Pj. Ali Kuncoro ikut berpartisipasi dalam lomba makan kerupuk. Bersama Kepala Satpol PP Modjari, Mas Pj melawan pasangan Sekwan Novi Rahardjo dan Kepala Dishub Endri Agus Subianto.

Mas Pj, sapaan akrab Pj Wali Kota Mojokerto menyampaikan apresiasinya. “Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang hari ini ikut meramaikan Lomba Kampung. Bukan sekadar untuk mencari pemenang, namun bisa kita lihat bahwa warga kita kompak dan rukun, ” ucap Mas Pj.

Warga tampak menikmati agenda tersebut. Para peserta menunjukkan kekompakan mereka dengan mengenakan pakaian seragam bertuliskan masing-masing kelurahan.

Sementara supporter dari sejumlah kelurahan juga membawa atribut dan alat musik sederhana untuk medukung tim kelurahan mereka.

Salah satu peserta lomba dari Karanglo, Kelurahan Wates merasa senang, bahagia sekaligus terhibur. “Seneng banget ada lpmba antar kelutahan ini, apalagi pak Pj Wali Kota dan pejabat juga ikut lomba. Meriah nggeh. Semoga tahun depan diadakan lomba seperti ini lagi, “ungkap ibu Tukah sembari tersenyum.

Tak tanggung-tanggung, Dinas Perhubungan Kota Mojokerto sebagi penanggungjawab acara ini telah menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Berbagai lomba dan kegiatan tersaji dalam memeriahkan Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto. Diantarannya : Lomba Menulis Pantun, Mojobangkit, Jalan Sehat, Festival Bakar Sate, Pesta Rakyat, dan Sholawat Bersama Habib Syech. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *