Warga Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Peroleh Pelatihan Otomotif

CB, (Boven Digoel) Papua- Minimnya tingkat SDM masyarakat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan.

Bahkan, satgas juga secara rutin memberikan berbagai pembekalan kepada warga, terlebih dalam mendongkrak dan melatih tingkat kreatifitas masyarakat di wilayah itu, khususnya di Kampung Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Minimnya bengel di daerah itu, seakan menjadi penggugah inisiatif satgas untuk memberikan pelatihan otomotif ke warga sekitar.

Dansatgas pamtas Yonif Raider, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan, warga harus rela berjalan kaki ke kampun Mindiptana ketika kendaraannya mengalami suatu kerusakan. “Bukan hanya di mesin kendaraan. Saat ban bocor juga, warga harus rela berjalan kaki ke kampung Mindiptana. Jaraknya cukup jauh kalau dari sini,” ujarnya. Sabtu, 4 Agustus 2018.

Dirinya menilai, pelatihan yang diberikan oleh satgas kepada warga kampung Waropko, dinilai bisa menjadi alternatif, bahkan memacu inovasi warga di kampung itu.

“Mudah-mudahan, pelatihan ini bisa di salurkan ke warga lainnya,” tandasnya. “Saya harap, pembekalan ini bisa menjadi penunjang tingkat perekonomian warga,” tambah Danyon Raider 500/Sikatan ini.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *