Satgas Divif 3 Kostrad Bantu Evakuasi Korban di Daerah Petobo

CB – Batalyon Yonif Para Raider 431/SSP Divif 3 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3/DCY Kostrad membantu evakuasi korban  yang masih banyak belum ditemukan di daerah Petobo, Kab. Sigi, Kamis (11/10/2018).

Sudah lebih dua pekan setelah terjadinya bencana gempa dan  tsunami  di Sulawesi Tengah yang terjadi 28 September lalu, evakuasi korban bencana Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya oleh relawan dan personil TNI masih terus dilakukan sampai dengan hari ini.

Kecamatan Petobo, Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah yang menjadi salah satu titik terparah merasakan dampak bencana gempa. Tim evakuasi dan pencarian jenaazah berasal dari Divif 3 Kostrad yang dibantu oleh tim dari Basarnas dan tim relawan yang ikut membantu jalannya evakuasi.

Evakuasi dilakukan dengan dibantu alat berat karena medan yang cukup sulit lantaran korban banyak yang tertindih bangunan berat dan tertimbun longsor.

Menurut Lettu inf Daud Sampe yang bertindak sebagai Danki tim pengamanan dan evakuasi jenazah, personil TNI membantu masyarakat dalam evakuasi dan pencarian korban karena sudah lebih 1 Minggu pencarian ini dilakukan tetapi masih ada banyak korban yang belum ditemukan.

“Kita sudah melaksanakan pencarian selama kurang lebih 1 Minggu. Evakuasi dan pencarian masih terus kita lakukan demi membantu saudara-saudara kita yang belum menemukan keluarganya”, ujarnya. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *