Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021 – 2024, Pimpinan dan Anggota DPRD ikuti secara Virtual

CB, Blitar – Pengambilan Sumpah Jabatan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Hj.Rini Syarifah. A.Md dan H.Rahmat Santoso,S.H,M.H periode 2021-2024 dilakukan di gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2) siang. Situasi masa pandemi ini, agenda pelantikan dibagi menjadi tiga sesi dan undangan lainnya dapat mengikuti secara virtual dimasing-masing daerahnya.

Pembukaan sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai selesai dan diikuti 6 Kepala Daerah beserta wakilnya. Pada sesi kedua dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Sesi kedua juga diikuti 6 kepala daerah dan wakilnya. Kemudian pelantikan sesi ketiga akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB, dan diikuti 5 kepala daerah beserta wakilnya.

Demikian halnya dengan Kepala Daerah yang terpilih dilantik secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama tujuh belas Bupati dan Wakil Bupati, WaliKota dan Wakil Walikota yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

Ditengah pandemi Covid-19 memaksa para pejabat untuk mengikuti acara sakral tersebut secara virtual. Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito bersama Wakil Ketua mengikuti pelantikan secara virtual di Pendopo Renggo Hadi Negoro. Sementara untuk Anggota DPRD Kabupaten Blitar beserta Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar, mengikuti acara pelantikan secara virtual di Ruang Rapat Sekretariat DPRD kabupaten Blitar.

Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Sarwi Riyanto usai pelantikan menyampaikan ucapan selamat kepada Hj. Rini Syarifah. A.Md dan H. Rahmat Santoso,S.H,M.H, yang telah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Blitar periode 2021-2024.

“Hari ini, Kabupaten Blitar mempunyai pemimpin yang baru. Saya ucapkan Selamat buat Bu Rini Syarifah dan Pak Rahmat Santoso, semoga bisa memimpin dan membawa Kabupaten Blitar lebih maju dan lebih sejahtera lagi. Semoga antara Bupati dengan anggota DPRD Kabupaten Blitar dapat saling berkoordinasi dan berjalan lancar guna membangun Blitar menjadi lebih baik lagi,” pungkas Politisi asal Gerindra. (Pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *