Bupati Maryoto Ikuti Peringatan HUT Bhayangkara Secara Virtual

CB, TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, menghadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara virtual di Ruang Tribrata Mapolres Tulungagung. Dalam acara yang mendengarkan pidato sambutan Presiden RI dan berlangsung Khidmad ini diikuti Kapolres Tulungagung beserta jajarannya serta anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan upacara pada pagi itu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, disusul dengan mengheningkan cipta dan kemudian dilanjutkan dengan membaca Tri Brata yang dibacakan oleh Ipda Mukhlis Cahyadi, kemudian dilanjutkan dengan membacakan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya yang dibacakan oleh Marsda TNI Tonny Harjono Sekretaris Militer Presiden.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi covid-19 sekarang ini. Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi jajaran TNI, Dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementrian dan lembaga, dengan aparat Pemda khususnya Dinas Kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini. Di tengah keseriusan polri terlibat aktif dalam menangani pandemi covid-19, Polri jangan pernah lengah memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Setelah selesai Upacara secara Virtual kemudian acara dilanjutkan dengan Pemberian SIM Gratis kepada Disabiltas dan Pemohon Perpanjangan SIM yang lahir tanggal 1 Juli. Serta pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tulungagung di ruang Sanika Satyawada.

Adapun tema dari peringatan Hari Bhayangkara tahun 2021 tahun ini adalah “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.(Khairul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *