Warga Gelar Syukuran Atas Selesainya Pembangunan Jembatan KaRe

CB, Bojonegoro – Warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, menyambut antusias beroperasinya Jembatan Kanor-Rengel. Malam sebelum di resmikan ya jembatan oleh Gubernur Jatim warga menggelar syukuran membuat tumpeng di lokasi jembatan. Jembatan antar kabupaten akan mempermudah akses warga beraktivitas, salah satunya berdagang.

Sebab, pasca tragedi perahu tenggelam di sekitar lokasi, perahu penyeberangan tidak difungsikan. Warga ingin ke arah Tuban harus memutar ke perahu penyeberangan Desa Kanor dan Desa Gedongarum.

Kepala Desa (Kades) Semambung Neny Rachmawati mengatakan, warga tasyakuran membuat tumpeng dimakan bersama di lokasi jembatan. Sebagai rasa syukur selesainya jalur peghubung Bojonegoro dan Tuban.

Menurut Kades saat di hubungi awak media Kamis (13/01/2022), jembatan menjadi infrastruktur vital warga, tidak hanya Desa Semambung, namun desa lainnya. Rerata perputaran ekonomi warga desa dari Pasar Rengel, Tuban. Sebaliknya untuk menuju Pasar Sumberrejo terlalu jauh. “Desa kami paling utara sendiri dekat dengan bengawan,” terangnya.

Neny menjelaskan, semenjak terjadi perahu penyeberangan tenggelam, akses transporasi dihentikan. Sehingga warga desa ingin pergi ke Kecamatan Rengel perlu memutar arah. Menggunakan penyeberangan yang berada di Desa Kanor dan Desa Gedongarum.(hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *