Liga Santri Piala Kasad Tingkat Kodim Bojonegoro Siap Digelar

CB, Bojonegoro  – Liga Santri PSSI tahun 2022 Piala Kasad tingkat Kabupaten Bojonegoro siap digelar. Pertandingan ini akan dimulai pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang, dan diikuti 12 tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada diwilayah Bojonegoro, Jawa Timur.
Hal tersebut disampaikan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, Rabu (02/03/2022), saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) panitia penyelengara dengan perwakilan manager atau Official masing-masing tim di Gedung Ahmad Yani jalan Hos Cokroaminoto Bojonegoro.
Lebih lanjut, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Liga Santri PSSI tahun 2022 adalah untuk mencari bibit-bibit atlet dari kalangan Santri Ponpes. Sehingga, bakat-bakat yang dimiliki para Santri ini dapat dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang profesional baik ditingkat nasional maupun internasional.
“Selain itu, pihak TNI Angkatan Darat juga memberi kesempatan untuk dapat bergabung menjadi anggota TNI AD melalui pendaftaran jalur Santri,” tuturnya.
Dua tim dari Ponpes diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang lolos, nantinya akan diikutkan pertandingan ditingkat Korem. Yang selanjutnya jika lolos ditingkat Korem, akan mengikuti pertandingan ditingkat Kodam (Propinsi).
“Harapanya tim dari Ponpes Bojonegoro dapat masuk sampai level nasional. Tentunya, hal ini akan menjadi kebanggaan bagi warga Bojonegoro,” tambah Kapten Inf Surahmat.
Sementara itu, Exco Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bojonegoro, Lasmiran, mengatakan, Askab akan mendukung penuh bergulirnya Liga Santri Piala Kasad khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya, hal ini sebagai ajang pembinaan untuk mencari bibit-bibit atlet di Bojonegoro khususnya dari kalangan Santri sehingga muncul pemain-pemain profesional dari Bojonegoro.
“Pertandingan nanti akan diselenggarakan sesuai dengan rule of the game, sesuai dengan aturan federasi sepak bola PSSI,” ungkapnya.
Adapun hasil Drawing Liga Santri PSSI Piala Kasad wilayah Kabupaten Bojonegoro :
Group A
1. Ponpes Ikya Ussuma Kecamatan Bojonegoro
2. Ponpes Al – Aly Kec. Kalitidu
3. Ponpes Al Rosyid Kec. Dander
Group B
1. Ponpes Ikya Ussuma Kec. Bojonegoro
2. Ponpes Fathul Majid Kec. Kasiman
3. Ponpes Al Lathifiyah Marzuki  Kec. Ngasem
Group C
1. Ponpes Rohmatullah Kec. Baureno
2. Ponpes Al Makka Kec. Sugihwaras
3. Ponpes Darul Istiqamah Kec. Kepohbaru
Group D
1. Ponpes Miftahul Ulum Kec. Sukosewu
2. Ponpes Raudlotut Tholibin Kec. Balen
3. Ponpes At Tanwir Kec. Sumberrejo. (pen/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *