Kapolresta Sidoarjo Melakukan Kunjungan ke Gereja – Gereja, Memastikan Paskah Berlangsung Aman, Damai dan Kondusif

CB, SDOARJO – Ibadah Paskah yang dijalankan umat Kristiani mulai Jumat, 15 April 2022 sampai Minggu, 17 April 2022, di sejumlah gereja berlangsung aman, damai dan kondusif.

Guna memastikannya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana melakukan patroli ke sejumlah gereja yang ada di Sidoarjo. Adapun Gereja  yang dikunjungi  antara lain Gereja Elohim, Gereja Santa Maria Annuntiata, Gereja Mawar Sharon dan lainnya.

“Prioritas kita utamanya pengecekan bagaimana penerapan protokol kesehatan diterapkan, kemudian scan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk mengetahui riwayat kesehatan jemaat, kemudian pengamanan dari berbagai ancaman gangguan kamtibmas yang dapat mengurangi kekhusyukan ibadah,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu (17/4/2022). Dari hasil peninjauan ke sejumlah gereja, menurutnya semua rangkaian ibadah Paskah berjalan lancar, damai dan kondusif. Pihak pengurus gereja dan jemaat benar mematuhi protokol kesehatan.

 Sementara untuk pengamanan, Polresta Sidoarjo menurunkan 400 personel didukung personel dari TNI dan stake holder terkait lainnya.

Pendeta Franklin P. Lumoindong dari Gereja Elohim berharap pada perayaan ibadah Paskah tahun ini, menjadi momen kebangkitan bersama dari pandemi Covid-19. “Semoga kita bisa hidup normal, sehat, interaksi berjalan normal, dan beribadah lebih baik dan lebih nyaman,” ujarnya.(nuo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *