Pelajar SMK Antartika 1 Sidoarjo Terima Vaksin Covid- 19 Dosis Ke-1

CB, Sidoarjo – Percepatan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat sebagai langkah memutus penyebaran covid-19 semakin masiv di lakukan pemerintah.Tak ketinggalan, vaksinasi juga dilakukan untuk kalangan pelajar usia 12-18 tahun. Hal tersebut seiring, dengan diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar tidak terjadi cluster baru penyebaran Covid di lingkungan pendidikan.

Bekerjasama dengan Puskesmas Buduran tadi pagi Selasa, (21/9), SMK Antartika 1 Sidoarjo melaksanakan vaksinasi untuk pelajar. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman sekolah tersebut berlangsung tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi diikuti 900 pelajar. Setelah melalui tahapan skrining, tes suhu badan, tekanan darah (tensi) oleh petugas kesehatan puskesmas Buduran pelajar kemudian mendapatkan suntikan vaksin sinovac dosis pertama.

Kepala Sekolah SMK Antartika 1 Sidoarjo Drs.H.Tohirin disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, yang melaksanakan vaksin pada hari pertama selasa (21/9), yaitu 900 siswa dan besok Rabu (22/9) yang mengikuti vaksin juga 900 siswa.

” Karena siswa kami jumlahnya1800 dan semuanya melaksanakan vaksin dosis pertama. Karena kami ingin menyelenggarakan vaksin ini dalam satu atap yaitu di sekolah dan Alhamdulilah, kita dapat rekom dari Dinas Kesehatan di kecamatan Buduran dan mendapatkan respon positif sehingga hari ini bisa terlaksana , ” katanya

Dirinya lalu menyampaikan, terima kasih kepada dinas kesehatan wilayah kecamatan Buduran yang merespon kegiatan anak bangsa di saat membutuhkan vaksin. Tujuan kami supaya tidak terpencar-pencar kesana kemari, dengan terkoordinir seperti ini kan, bisa berjalan lancar dan tertib. ” Alhamdulilah, kita juga dapat tambahan 22 siswa dari SMA Antartika Sidoarjo yang di rujuk kesini.” ujarnya

Sementara itu hasil pantauan di tempat berlangsungnya vaksinasi berjalan lancar dan tertib satu persatu siswa menunggu giliran untuk menerima vaksin dosis pertama. Salah satu siswa kelas XI mengaku, tidak sakit saat disuntik dia merasa tenang dan aman sudah di vaksin.(ncs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *