DPRD Bojonegoro Sosialisasi PropemPerda 2022

CB, Bojonegoro –  DPRD Kabupaten Bojonegoro Gelar Sosialisasi program pembentukan peraturan Daerah (Propemperda) th 2022. Bertempat di Griya Manyung Bojonegoro, Rabu (06/04/2022).

Berdasarkan surat Gubernur Jawa Timur tanggal 9 November 2021 nomor 188/27405/013:/2021 perihal penyampaian hasil konsultasi terkait program pembentukan peraturan Daerah.
Dikutip dari keputusan DPRD Kabupaten Bojonegoro nomor 25 tahun 2021 tentang penetapan program pembentukan peraturan daerah Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022.

Dalam PropemPerda tersebut dilakukan sosialisasi terkait produk Perda yang akan dibahas oleh DPRD Bojonegoro dan Perda yang sudah disahkan DPRD Bojonegoro.

Ketua DPRD Abdulloh Umar menyampaikan bahwa tugas wewenang sebagai Legislatif selain Legislasi, Kontroling dan penganggaran juga menjaring aspirasi dari Masyarakat serta sosialisasi produk produk Perda (Legislasi) yang telah dihasilkan agar tepat sasaran pada konstituen.

“Pentingnya sosialisasi Propemperda, kepada Masyarakat, agar tau serta faham, mengetahui tujuan pelaksanaan kegiatan ini  supaya mengetahui tugas dan fungsi Kami Sebagai Perwakilan Bapak dan ibu sekalian,” tutur Abdulloh Umar.

Pada kesempatan yang sama Anggota DPRD Bojonegoro dari komisi C Miftakhul Khoiri. S.Ag. mendapat kesempatan kedua Untuk mensosialisasikan Propemperda th.2022. Dirinya Menjelaskan juga.

Bahwa Raperda adalah usulan DPRD pembahasan lanjutan ada sekitar 19 usulan DPRD pembahasan, Usulan Baru Ada 9, usulan pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dan Jenis Raperda Yang perlu ada perubahan/ubah ada 10 jenis Raperda usulan pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro.

“Tentang tindak lanjut undang undang cipta kerja, yang merupakan raperda wajib yang selalu dilakukan pembentukan setiap tahun anggaran, di bahas bersama antara Eksekutif Pemerintah Daerah dan Legislatif DPRD, adapun usulan dari Masyarakat kami sebagai wakil akan menampung untuk di bahas dalam rapat Dewan hinggga ke Paripurna, sebagai mana fungsi kami, mengingat pentingnya Perda ini sebagai landasan hukum kita,” kata Miftakhul Khoiri.

Selanjutnya A.Syofiyuddin komisi D fraksi PKB, Yang Akrab di Sebut Gus Syofi menyampaikan, dimana pembahasan Ini  penting sekali agar Masyarakat juga faham dan mengetahui bahwa dalam kehidupan kita ada aturan aturan yang di buat oleh Pemerintah, yang mana jika ada perubahan atau usulan baru tetap akan di sosialisasikan.

“Kepada Masyarakat semua, semoga apa yang menjadi harapan kami sama dengan seperti yang di kehendaki oleh Masyarakat Bojonegoro,” tuturnya.

Acara tersebut dihadiri Staf Sekretariat DPRD (Sekwan), Ketua Dprd Bojonegoro Abdulloh Umar S.Pd. bersama anggota DPRD fraksi PKS, Komisi C  Miftakhul Khoiri .S.ag  A.Syofiyuddin komisi D fraksi PKB dan Perwakilan warga dari Dapil l kabupaten Bojonegoro. (hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *