Khasanah Malam 11 Safari Ramadhan Berjuta Berkah Dan Ampunan

CB, Bojonegoro – Untuk lebih memuliakan bulan suci ramadhan 1443 H, pelaksanaan kegiatan safari ramadhan yang diselenggarakan Pemkab Bojonegoro tahun 2022 dimulai sejak minggu pertama ramadhan kali ini dikemas dengan sederhana namun tetap tidak mengurangi nilai-nilai khasanah selama bulan suci ramadhan.

Selasa (12/04/2022) malam 11 ramadahan, usai laksanakan buka puasa bersama warga dan tokoh agama di Desa Gapluk Kec. Purwosari, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama rombongan yang terdiri dari Dandim 0813 Bojonegoro, Staf Ahli, Kepala OPD, Perwakilan Kantor Kemenag Bojonegoro, dan Forkopimcam, bergeser melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Banaran Kec. Malo untuk menunaikan shalat tarawih bersama dengan warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut pula Bupati Bojonegoro bisa menyapa dan lebih dekat dengan warga, berkeliling dari Desa ke Desa pelosok dan Kecamatan secara merata dalam agenda rutin tahunan “Safari Ramadhan”. Esensi safari ramadhan pun terasa lebih lengkap dan bermanfaat dengan siraman mutiara qolbu yang di berikan secara langsung oleh Kyai Ali Masmuk bertempat di Masjid Al-Ikhlas Desa Banaran Malo.

Dalam kultum singkatnya disela shalat tarawih dan witir Kyai Ali Masmuk menjelaskan bahwasannya “bagi siapa saja kaum muslimin dan muslimat yang menjalankan ibadah shalat tarawih di malam 11 bulan suci ramadhan, niscaya akan diberikan berjuta berkah dan ampunan di dunia,” kata beliau.

Setelah tunaikan shalat tarawih dan witir sejumlah 23 rakaat, Bupati bersama Dandim 0813 Letkol Arm. Arif Yudo Purwanto menyalurkan sejumlah paket bingkisan sembako kepada perwakilan warga setempat yang disambut dengan tutur kata hangat menyapa warga dengan senyuman, lalu Bupati pun berpamitan melanjutkan perjalanan pulang kembali ke kediaman. (hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *