Lembaga Pendidikan  Islam  Terpadu  Ar-Arrasyid   – ( DDI)Kembali Gelar Program Jumat Berkah 

CB, Tanah Bumbu – Program berbagi dan peduli ini bukan yang pertama kali. Namun kegiatan tersebut berulang kali dilaksanakan setiap hari jumat,  salah satu program yang mendukung kurikulum pendidikan  SMPIT Ar_Rasyid,  dengan  tujuan agar para siswa  siswi SMPIT Ar_Rasyid terlatih dalam  bersedekah  dengan  menyisihkan  sebagian  uang jajan  mereka  untuk  berimfak.

Kegiatan  tersebut di laksanakan  setiap hari jumat di pandu oleh masing – masing wqli kelas.
Dana infak  yang terkumpul akan di salurkan  kepada  orang – orang yang membutuhkan, yak lni anak yatim  & yatim piatu, janda  tua,  kaum  dhuafa, parkir dan miskin.

Infak  di salurkan  dalam bentuk  uang tunai, selain itu juga dibeeikan dalam bentuk  paket sambako” ungkap  indarwana,  S. Ag. M. Pd

Dikatakan Indrawana bahwa selama ini tidak ada kendala, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan saat proses pembagian infak siswa-siswi SMP islam  terpadu  Ar-ARadiyid banyak menerima ucapan terimakasih serta mendapat tanggapan yang positif dari  Masyrakat,  khususnya dari kaum dhuafa.

Mereka berkata semoga berkah dan menjadi anak-anak yang membanggakan. Selain membagikan uang tunai ada juga  pembagian  paket sembako.

Terkait hal itu, Kepala  SMP Islam  Terpadu A-ARasyid  Indarwana , S.Ag. M. Pd mengatakan bahwa program Jumat Berkah ini melatih siswa-siswi untuk saling berbagi dan  diajarkan bahwa apa yang kita makan akan habis, tapi apa yang kita beri akan kekal.
Tidak perlu menunggu kalimat tolong karena seorang mukmin yang baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT dan menjadi dasar pembentukan karakteristik kepedulian sosial sesama masyarakat. Ungkapnya .
Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *