Kapolres Bojonegoro Ajak Masyarakat Menjaga Keluarga Jelang Lebaran

CB, Bojonegoro – Dalam acara Piramida ngopi bersama media dilanjutkan dengan berbuka puasa, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, SH.SIK.MSI, bersama awak media mengajak dan menghimbau kepada warga untuk waspada dengan kejahatan musiman, Jum’at (22/04/2022).

“Mari sama-sama kita menjaga kondusifitas wilayah terutama terkait pemberitaan, yang perlu kita antisipasi adalah aksi tawuran yang biasanya di malam takbiran pada saat setelah lebaran ini perlu kita antisipasi, kita mengimbau himbauan Kamtibmas,” kata Kapolres.

Kapolres mengingatkan kepada masyarakat untuk bisa menjaga keamanan di daerahnya masing-masing, menjaga diri, menjaga keluarga dan rumahnya.

“Karena kita mendekati lebaran,¬† biasanya banyak warga masyarakat kita yang sudah mulai aktif mungkin mencairkan uang di bank, yang butuh pengawalan silahkan menghubungi pihak kepolisian terdekat, supaya¬† terhindar terjadinya kejahatan mungkin ada warga kita yang akan menukarkan simpanannya atau emas atau apa ke toko emas itu nanti perlu kita jaga,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan, yang intinya antisipasi kejahatan-kejahatan musiman, biasanya gendam dan hipnotis.

“Motifnya yang melalui handphone bisa awalnya di WA terus ditelepon nanti diarahkan ke ATM, lalu ini tekan ini tekan itu, setelah transfer baru sadar, dan itu sudah ada kejadian seperti itu, makanya kita perlu mengantisipasinya,” tutur Kapolres Bojonegoro. (hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *