Musair Menang Mutlak di Pilkades PAW Sukorejo Kulon

CB, TULUNGAGUNG – Kendati sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) suasana agak sedikit menghangat, namun akhirnya Pilkades di Desa Sukorejo Kulon, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Selasa (11/02), berjalan aman dan kondusif. Semua ini, tentu pula tak lepas dari kerjasama baik antara anggota Polsek, Koramil, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

“Alhamdulillah Pilkades PAW hari ini (kemarin, red) bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Tentu semua ini juga tidak lepas dari peran penting tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat yang menginginkan situasi aman dan nyaman dalam Pilkades tersebut,” ucap Kapolsek Kalidawir kepada cahayabaru.id.

Hal senada juga disampaikan Komandan Ramil Kalidawir, bahwa pelaksanaan Pilkades diwilayahnya itu bisa berjalan sesuai harapan warga masyarakat Sukorejo Kulon. Namun demikian, iapun tetap berharap pada para pendukung masing-masing calon untuk tetap menjaga kondusifitas di desanya itu.

“Pelaksanaan Pilkades Sukorejo Kulon sudah usai dan siapa yang terpilih adalah mereka yang dikehendaki warga. Untuk itu, mari kita jaga kerukunan antar warga dan mari kita ciptakan suana di Desa Sumberejo Kulon ini tetap kondusif,” jelas Ndanramil Kalidawir ini dengan mimik serius.

Musair S.Sos, kades PAW terpilih Desa Sukorejo Kulon ini merasa senang dengan apa yang telah diraihnya itu. Untuk itu, iapun bakal menjalankan tugasnya dengan baik sesuai permintaan para warga yang menghendaki dirinya menjadi Kepala Desa Sukorejo Kulon.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar. Dan, apa yang dikendaki para warga sudah menjadi kenyataan dan semoga pula semua ini bisa berjalan dengan baik dan amanah, sesuai harapan warga” kata Musair saat ditemui cahayabaru.id dikediamannya, Selasa (11/01).

Sedangkan Pilkades Pergantian Antar Waktu Desa Sukorejo Kulon Periode 2022-2025 diikuti 92 pemilih. Dan, dari hasil Pelaksanaan Pilkades yang berlangsung di balai desa setempat, yakni Musair dengan Nomor Urut 1 ini berhasil meraih 54 suara dan Supilin Wijaya (lawannya, red) dengan Nomor Urut 2 ini hanya ndapat 37 suara dan 1 suara dinyatakan tidak sah oleh panitia.

Sementara itu, Camat Kalidawir yang saat pelaksanaan Pilkades dimulai, ia meminta bagi warga yang memiliki hak pilih tidak diperbolehkan membawa handphone di dalam bilik suara. “Ini sudah sesuai kesepakatan panitia, dengan harapan semua bisa berjalan dengan baik, aman dan tanpa menimbulkan kecurigaan setelah pelaksanaan pemilihan nanti,” kita pria yang pernah menjabat Sekretaris BKD Tulungagung ini.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *