Gelar Penyaluran BLT Dana Desa Wotgalih, 126 Penerima Bantuan Berjalan Dengan Lancar

CB, Lumajang – Kegiatan penyaluran BLT- DD dilaksanakan dengan cara membagi menjadi 3 tahapan, tahap ke satu Januari, Februari, dan Maret tahun 2022,penyerahan Bansos Langsung Tunai (BLT) ada 126 penerima mulai dari Dusun Krajan Dusun Talsewu dan Dusun Meleman, dengan sejumlah Uang Tunai sebesar Rp,900.000, selasa 12/4/22.

Kegiatan penyaluran BLT-DD dilaksanakan langsung oleh Aparatur Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang yang didampingi oleh Kepala Desa H.Lestari beserta Kasun dari Dusun masing-masing, setelah dilaksanakanya pembagian BLT-DD tersebut penerima diwajibkan pakek masker.

Kepala Desa H. lestari memberikan arahan kepada masyarakat penerima bantuan agar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterima jangan sampai digunakan untuk foya-foya artinya beli perhiasan dan hal lain yang tidak berguna,” tutur H.Lestari.

H.Lestari orang nomer satu di Desa Wotgalih itu terus berupaya untuk membantu masyarakat-nya yang layak untukĀ  menerima bantuan bersumber dari pemerintah, akan tetapi pemerintah Desa harus betul betul tepat sasaran karena setiap penerima bantuan sendiri tidak boleh ganda,” imbuh Kades Wotgalih.

Salah satunya penerima bantuan Sosial Langsung Tunai (BLT-DD) adalah mantan Kasun Desa Wotgalih dari Dusun Talsewu ketika ditanya untuk apa nanti setelah mendapatkan uang tersebut, ia menjawab” ya untuk kebutuhan sehari hari mas..!! apalagi keadaan sekarang semenjak Covid-19 pendapatan sangat sulit namun dengan bantuan dari pemeritah saya sangat berterima-kasih kepada bapak presiden Ir.H.Joko widodo yang telah berikan program bantuan ini kepada rakyat,”ucap mantan kasun kepada wartawan.

Dalam kesempatan yang sama kasun Paiman selaku pembawa acara memberikan arahan serta mendampingi Emak Emak yang lanjut usia untuk cara bertanda tangan atau sidik jari dengan pribahasa maduranya Cap Empol terus mengarahkan dengan kedua tanganya sambil memegang microfon layaknya seorang murid TK yang sedang belajar menulis, tetapi Kasun Paiman begitu bangga dengan tugas yang diemban selama ini, laporan reporter Cahaya Baru.id(Hardy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *