Jelang Lebaran,Warga Gresik Dapat BLT Minyak Goreng Rp 300.000 Cair bareng Bantuan Sembako Rp 200.000

CB, GRESIK – Asmaiyah (70), nenek 10 cucu warga Desa Betoyokauman, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya pada hari ke-13 bulan Ramadhan.

Pasalnya, jelang Idul Fitri 1443 Hijriah ia menerima bantuan tunai dari pemerintah sebesar Rp. 500.000.

“Alhamdulillah, rezeki tak terduga. Nanti akan saya manfaatkan untuk kebutuhan lebaran waktu anak cucu kumpul dirumah.” ucapnya Sumringah, Jumat (15/4/2022).

Nenek Asmaiyah adalah satu diantara keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp. 300.000 dan bantuan pokok non tunai sebesar Rp. 200.000 dari kementerian sosial (Kemensos).

Penyaluran bantuan tunai ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat. Karena BLT minyak goreng bersamaan dengan BPNT alias bantuan sembako jelang Idul Fitri.

Sedangkan, mekanisme penyalurannya melalui petugas dari Pos Indonesia yang datang langsung ke desa.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan menurunkan Bhabinkamtibmas ke desa-desa.

“Bhabinkamtibmas Polsek Manyar bersinergi dengan Babinsa Koramil 0817/06 Manyar melakukan pemantauan sekaligus pengamanan penyaluran bantuan tunai tersebut.” kata Windu.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu juga mengimbau masyarakat untuk bijak memanfaatkan bantuan tunai dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan tunai dari pemerintah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih mendera.” pungkasnya ( ses )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *