Polres Gresik ikut Semarakkan Festival Bumdes dan UMKM Gresik

CB, Gresik – Demi memperkuat ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Bumdes dan UMKM menjadi ujung tombak pemulihan ekonomi.

Polres Gresik ikut meramaikan Festival BUMDes dan UMKM 2022 di depan kantor DPRD Gresik Jalan KH. Wachid Hasyim – Jalan Raden Santri. Dalam giat Festival BUMDes dan UMKM 2022 pada Minggu (24/4/2022) malam.  Menampilkan beberapa kegiatan, antara lain pameran produk BUMDes, pameran produk UMKM, Lomba BUMDes, Hiburan Talkshow dan Fashion Show.

Kabiro Radar Gresik Siti Umik Hanik mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu jalannya giat Festival BUMDes dan UMKM 2022.

“Bahwa giat Festival BUMDes dan UMKM 2022 tujuan utama untuk mengangkat dan memperkenalkan produk produk UMKM warga Kabupaten Gresik yang selama ini hampir 2 tahun terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir menegaskan bahwa peran UMKM sangat penting bagi perekonomian Indonesia, karena hampir sebagian besar masyarakat berpenghasilan sebagai pelaku usaha.

“Mendukung sepenuhnya kebijakan Bupati Gresik khususnya untuk memajukan UMKM dengan terus memberikan support dan mendukung apa yang menjadi kebutuhan bagi pelaku UMKM Kab. Gresik. Bahwa BUMDes merupakan badan usaha milik Desa yang notabenenya dalam pengelolaannya adalah untuk memperbesar PAD Desa setempat sehingga dengan PAD yang besar maka Desa tersebut juga akan dapat membangun Desa nya dengan maksimal,” paparnya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Wakapolres Gresik Kompol Ari Galang Saputro menegaskan siap bersinergi dengan pelaku UMKM demi membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional melalui UMKM, khususnya di wilayah Gresik,” tutupnya. ( ses )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *