Bang Dhin “Junjung Tinggi Nilai Sportivitas

CB, Kalsel – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripudin, SE menghadiri kegiatan Pembukaan Grand Final Sirkuit PSHT se Kalsel 2021, Zona 1 (satu) Cabang Tanah Laut, dengan tema “Merapatkan Barisan, Menggali Potensi , Melestarikan Ajaran, Menguatkan Persaudaraan”, 17/9/21.

Kegiatan tersebut digelar 17 hingga 19 September 2021. Peserta dari 13 Kabupaten kota se Kalsel turut mengikuti kegiatan ini dengan delegasi pesilat yang terbaik dari masing-masing Kabupaten.
Pada momen itu Ketua Perwakilan PSHT Pusat ,Ribut Giyono membuka Kejuaran Grand Final Sirkuit PSHT. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel M. Syaripuddin, SE, MAP sekaligus sebagai Pembina Terate Sport Center(TSC) Indonesia .
Selain itu juga turut hadir Ketua Panitia Mas Agib Eko Prasetyo, Plt Kadispora Tanah Laut Rudi Imtihansyah, Kepala Desa Bumi Jaya, Mulyono.

Diharapkan Kejuaran ini akan menghasilkan para juara yang kedepannya akan mengikuti pemusatan latihan daerah untuk disiapkan di Provinsi /Kejurda dan selanjutnya Dunia PSHT memperebutkan Piala RM Imam Koessoepangat pada Oktober 2021 nanti di TMII.

Pada momen itu, M.Syaripuddin dalam sambutannya mengatakan mengatakan bahwa diketahui PSHT sebagai Perguruan Silat yang bersifat terbuka dalam menerima anggota, tanoa melihat etnis, ras, golongan serta agama apapun.
Hal ini terindikasi bahwa PSHT telah sesuai dengan semboyan bangsa indonesia sebagaimana dalam negara “Bhineka Tunggal Ika” walaupun berbeda tapi tetap satu.

Bang Dihin pada kesempatan itu juga mengajak untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai dari persaudaraan dan olahraga dan mengapresiasi kepada Persaudaraan Setia Hati Terate Kalimantan Selatan.
Bang Dhin mengharapkan agar seluruh warga PSHT Kalsel terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya mejaga persatuan dan kesatuan , demi keamanan dan ketertiban masyarakat Kalimantan Selatan, ungkap Bang Dhin.
Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *