Rapat Paripurna Dengan Agenda Nota Penjelasan Bupati Sampang Terhadap Raperda Perubahan APBD Th. Anggaran 2021

CB, SAMPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang gelar Rapat Paripurna dengan agenda tentang nota penjelasan Bupati Sampang terhadap Raperda perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021. Diruang Graha Paripurna pada kamis (16/09/21) kemarin.

Kegiatan tersebutdi dipimpin  langsung oleh Ketua DPRD Sampang Fodol , dan di hadiri Wakil Ketua beserta Anggota Dewan, Bupati Sampang, Sekretaris Daerah, Asisten, staf Ahli, Camat se Kabupaten Sampang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Sampang serta undangan lainnya yang turut menghadiri.

Sekretaris Dewan H. Moh Anwari dalam laporannya menyampaikan, bahwa rapat paripurna tentang nota penjelasan Bupati Sampang Raperda perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021di hadiri oleh 30 anggota DPRD, sementara 15 anggota DPRD lainnya tidak hadir dengan keterangan izin.

“Oleh karena itu sesuai dengan peraturan tata-tertib DPRD Kabupaten Sampang No. 14 Tahun 2019, pasal 107 ayat 1 huruf B, maka rapat paripurna pada hari ini telah memenuhi ketentuan tata tertib,”ungkapnya

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol saat membuka rapat paripurna mengatakan, berdasarkan data hadir yang telah dibacakan oleh Sekretaris DPRD Secara Korum sudah memenuhi syarat untuk dibuka.

“Maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Rapat Paripurna dengan rancangan penyampaian nota penjelasan Bupati  Sampang, terhadap Raperda perubahan APBD Kabupaten Sampang Tahun Anggaran 2021 secara resmi saya nyatakan dibuka,”Ucapnya

Ia juga menjelaskan bahwa pada pelaksanaan rapat paripurna ini sebelumnya sudah dirapatkan oleh Bamus dengan TSPD.

“Perlu kami beritahukan bahwasanya Badan Musyawarah (Bamus) telah mengadakan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sampang, dan Tim Raperda guna membahas surat Bupati Sampang tanggal 13 September 2021 Nomor 900/706/434.302/2021 perihal penyampaian dokumen rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021 berdasarkan hasil keputusan rapat Badan Musyawarah yang telah disepakati bersama,” imbuhnya

Bupati Sampang H Slamet Junaidi membacakan dan menyampaikan nota tertulis terhadap Raperda perubahan APBD  tahun anggaran 2021. Usai membacakan nota penjelasan, H Slamet Junaidi menyerahkan secara simbolis kepada Fadol dan keduanya menandatangani berita acara.

“Bahwa kehadirannya di Rapat Paripurna tersebut tentang penjelasan perubahan Anggaran tahun 2021 menuju Tahun 2022, karena menurutnya Raperda APBD 2021 mengalami defisit anggaran. Yang bisa dilakukan adalah melakukan program seefisien mungkin pada anggaran yang ada,”

“Kami sudah instruksikan kepada Sekda dan seluruh OPD untuk melaksanakan kegiatan sesuai pagu anggaran. Mereka selanjutnya akan mereview pra RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) hingga RKA, sehingga seluruh program OPD berjalan maksimal dan efisien,” paparnya (die)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *