Abdullah Umar Resmi Nahkodai DPRD Bojonegoro

CB, Bojonegoro – Abdullah Umar resmi menduduki ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro ditengah jabatan Imam Sholikin yang seharusnya sampai tahun 2024 mendatang. Saat ini mantan ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Imam Sholikin menjabat sebagai ketua komisi D DPRD Bojonegoro, Rabu (02/02/2022).

Hal ini menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.412/39/011.2/2022 tanggal 14 Januari 2022 tentang Peresmian Pemberhentian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bojonegoro dan Nomor 171.412/40/011.2/2022 tanggal 14 Januari 2022 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bojonegoro dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Abdullah Umar mengatakan Pergantian Antar Waktu (PAW)  tersebut merupakan hal yang wajar terjadi karena merupakan penyegaran dalam kepemimpinan.

“Ini proses pergantian yang wajar, jadi saya dan Pak Imam selaku kader partai (PKB) jadi perintah apapun dari partai kami ikut,” tuturnya.

Menurutnya kedepannya akan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten dalam rangka melaksanakan RPJMD yang telah disepakati bersama.

“Seluruh program Pemkab kita pastikan terlaksanakan dengan baik dan tentu pelaksanaan dilapangan juga harus kita awasi bersama sama,” katanya.

Harapan kedepannya DPRD Bojonegoro. Tentu bersama seluruh anggota Dewan akan melakukan fungsi penganggaran dan fungsi kontrol untuk terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Bojonegoro

“Kaitannya dengan SILPA yang masih tinggi, tentu ini yang akan kami bahas¬† dan evaluasi. Sebab tanggal 15 mendatang akan ada rapat evaluasi di tahun 2021, kemudian juga nanti perencanaan atau pelaksanaan di tahun 2022,” punkasnya.

Acara tersebut dihadiri pula Bupati Bojonegoro, jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Anggota Dewan Kabupaten Bojonegoro, dan kepala OPD Kabupaten Bojonegoro. (hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *