Sinergi Cegah Laka Lantas Bus Mudik Gratis, Jasa Raharja Madiun bersama Damri dan Kepolisian Gelar Rampcheck

Madiun , Cahaya Baru – Sabagai salah satu pernyaratan pengoperasian kelayakan bus, pemeriksaan berkala fungsi alat utama pada bus harus rutin dilaksanakan. Kamis,28 Maret 2024 Jasa Raharja bersama Damri dan Kepolisian melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan dan kelayakan jalan bagi angkutan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja tahun 2024 yang disebut Rampcheck. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesiapan armada untuk angkutan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif Jasa Raharja untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.
Adapun kegiatan ini dilaksanakan di PO Prima Putra Trans Madiun dan PO Sri Agung Abadi Ngawi. Dalam kegiatan Rampcheck beberapa hal menjadi periksa petugas yaitu kelengkapan persuratan bus meliputi STNK kendaraan,SIM pengemudi, Surat Lulus Uji KIR, Surat Trayek dan KPS. Selain itu juga diperiksa kondisi ban, lampu, wiper, klakson dan alat kegawatdaruratan didalam bus seperti pemecah kaca dan obat-obatan serta P3K.
Rudi Elfis, SE.,MM.,CHCM menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pencegahan laka lantas dengan mengantisipasi dan memonitor kesiapan armada yang akan digunakan Mudik Gratis Jasa Raharja tahun 2024. Jangan sampai kendaraan tidak layak jalan dan tidak sesuai dengan persyarakat keamanan dan keselamatan penumpang. Disamping itu factor pengemudi juga diperhatikan, jangan sampai dalam kondisi tidak sehat dan mengemudikan kendaraan tidak sewajarnya.
Dengan pemeriksaan rampcheck ini diharapkan dapat menjadikan perhatian dan meningkatkan kesadaran pemilik dan awak angkutan umum untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang khususnya dalam masa Lebaran 2024.(Er)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *