Polsek Lakarsantri Gelar Acara Pelepasan Wakapolsek Pada Masa Purna Tugas

CB, Surabaya –  Kapolsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya, Kompol Hendrix K Wardana SH, SIK, MH, menggelar kegiatan pelepasan terhadap anggotanya, yaitu Wakapolsek AKP Adjid yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun), Senin (11/1/2021).

Selain itu, kegiatan yang dirangkai dalam acara tasyakuran tersebut, juga sebagai wujud syukur kehadirat Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa) dari segala nikmat dan karuniaNya. Yang mana sebelumnya Kapolsek Lakarsantri Kompol Hendrix K Wardana, berpangkat AKP kini naik satu tingkat lebih tinggi, yaitu dengan pangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Atas hal tersebut, pihaknya mengucapkan rasa syukur dengan mengadakan syukuran bersama dengan seluruh anggotanya. Giat tasyakuran itu digelar di halaman Mapolsek Lakarsantri, dengan diikuti seluruh anggota Polsek Lakarsantri beserta ibu Bhayangkari.

Momen bersejarah tersebut juga dibarengi dengan pelepasan Wakapolsek Lakarsantri AKP Adjid, yang saat ini telah memasuki masa purna tugas. Dalam kesempatan itu, Kapolsek Lakarsantri Kompol Hendrix K Wardana SH, SIK, MH, menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dari seluruh anggota Polsek Lakarsantri.

“Yang mana selama ini sudah berdinas bersama, susah senang bersama. Karena beliau pak Wakapolsek AKP Adjid telah memasuki masa purna. Jadi hari ini kita buat suatu kenangan dan cinderamata dari rekan rekan berupa giat tasyakuran,” ujar Kapolsek.

Semoga kedepan, lanjut Kapolsek, tetap dapat menjaga komunikasi, kekompakan, dan tetap menjaga silaturahmi. Yang mana walaupun sudah purna kita tetap menerima beliau bergabung di warga sipil, dan tetap bagian dari Polsek Lakarsantri.

“Kepada masyarakat, khususnya warga masyarakat Sambikerep dan Lakarsantri bahwa pandemi ini belum berakhir, untuk itu saya mengimbau agar tetap menjaga kesehatan, kedepankan prokes (protokol kesehatan), dimana selama vaksin belum di distribusikan. Dengan disiplin diri sendiri dapat menjadi vaksin utama, yang dapat menjadikan tolak ukur apabila kita sehat berasal dari diri kita sendiri, dan juga dari kita mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada,” tegas Kompol Hendrix.

Sementara, AKP Adjid yang memasuki masa pensiun, mengaku, selama bertugas banyak kesenangan yang didapatnya, yaitu dalam melaksanakan tugas dari pimpinan yakni pak Kapolsek.

“Yang mana beliau sebagai pembimbing dalam kita melaksanakan perintah sesuai dengan mekanismenya. Dan Waka adalah sebagai pengendali di lapangan, kecuali kalau pak kapolsek ada hal hal yang berhalangan baru kita yang mengambilnya bila itu perintah dari beliau.

Selama saya bertugas, lanjut AKP Adjid, khususnya di Polsek Lakarsantri ini berjalan lancar saja, seluruhnya bisa kompak sesuai dengan harapan bapak Kapolsek. Yaitu guyup dan rukun di Polsek Lakarsantri ini, sampai di masa akhir tugas saya semuanya masih kompak.

“Harapan kedepannya Polri akan semakin bertambah baik, yaitu sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Walaupun sudah purna tetap kita berharap hal itu, dan dapat lebih maju dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat ditingkatkan lagi, dan saya bersyukur bahwa selama bertugas di Polsek Lakarsantri ini, tidak sampai ada komplin permasalahan terkait pelayanan,” ucap Adjid.

Pantauan Cahaya Baru  , pada acara kegiatan tersebut jajaran Polsek Lakarsantri tetap mengedepankan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *