Pemerintah Desa Sidowungu Dalam Memperingati Hari Pahlawan Gelar Lomba Taman Hias

CB, Gresik – Berbagai cara yang bisa dilakukan oleh Pemerintahan Desa Sidowungu dan warga desa guna untuk meningkatkan keindahan di “Wisata Tlogo Mboro” juga dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan.

Seperti Pemerintah Desa Sidowungu Kec. Menganti Kab. Gresik dari pantauan awak media dilokasi. Mereka membuat keindahan di “Wisata Tlogo Mboro” menggelar pesta Tanam Seribu Bunga dan lomba Tanam Hias. Berbagai jenis bunga ditanam rapi di sekeliling area “Wisata Tlogo Mboro”.

Program ini diikuti 2 Dusun yakni Dusun Sidowungu dan Balongdiding. Masing-masing RT menanami di area sekeliling “Wisata Tlogo Mboro” dengan beraneka jenis bunga dan tanaman hias lainnya.

Pjs Kepala Desa Sidowungu Abd. Azis Ansori S.Sos. menyampaikan, mengapresiasi semangat warga Desa setempat dalam mendukung program ini “Tanam Seribu Bunga dan Lomba Taman Hias” yakni Dusun Sidowungu dan Balongdiding di Desa Sidowungu. Walaupun di dalam cuaca gerimis.

“Selain memperingati Hari Pahlawan, Progam ini untuk menciptakan keindahan di sekeliling “Wisata Tlogo Mboro”. Sehingga akhirnya memikat perhatian bagi pengunjung serta pemuda dan pemudi yang ada di Desa Sidowungu untuk ikut serta dalam membangun desanya. Ke depan, di “Wisata Tlogo Mboro” ini juga akan dibuat semacam taman Agrowisata,” terang Abd. Azis, kepada media saat dilokasi.

Terkait , Memikat para pengunjung Abd. Azis mengakui bahwa tanaman bunga di “Wisata Tlogo Mboro” ini sangat menarik. “Selain indah, taman ini juga bisa menjadi ajang selfi. Begitu difoto, langsung kita unggah ke media sosial,” ucapnya.

Menurutnya, bila ingin mendapatkan suasana yang indah, suasana pagi hari atau sore hari merupakan waktu yang pas untuk melihat pemandangan yang sangat indah sekali .

“Pemandangan di “Wisata Tlogo Mboro” selain indah dan banyak taman bunganya. Apalagi ada gazebo di atas Tlogo Mboro. Sehingga bisa santai duduk di gazebo sambil melihat pemandangan sekeliling,” katanya.

Lanjut Abd. Azis menuturkan, “Kita masih terus melakukan pembenahan, walaupun di Kecamatan Menganti ada agrowisata seperti Desa Hendrosari “Lontar Sewu”, kami pemerintahan Desa Sidowungu bukan untuk bersaing,” tandasnya.

Pihaknya juga berpesan agar pengunjung ikut menjaga tanaman dengan cara tidak memetik bunga atau merusak tanaman yang ada. ( ses )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *