Buka Kejuaraan Tenis Meja, Bupati Tuban : Pemkab Tuban Terus Dukung Perkembangan Atlit di Semua Cabor

CB, Tuban – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE membuka kejuaraan Tenis Meja Porkab Tuban di Kantor PTMSI Kelurahan Sendangharjo, Sabtu (27/11/2021). Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Tuban H.M. Miyadi, PLT. Kepala Disparbudpora Endro Budi Sulistyo, serta perwakilan KONI Tuban.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan Pemkab akan terus memberikan dukungan kepada semua cabor untuk pengembangan atlet, salah satunya dengan pemenuhan fasilitas olahraga, seperti di “GOR Rangga Jaya Anoraga. Selain itu, juga akan gencar digelar event kejuaraan setiap cabor secara bergilir. Jadi, semua sarana olahraga dari berbagai cabor akan kita akomodir,” tuturnya Mas Lindra.

Mas Lindra melanjutkan, Pemkab sebenarnya sudah menyiapkan banyak event, akan tetapi dalam pelaksanaannya harus dibatasi karena Covid-19 yang masih melanda. “Insyaallah kalau kita sudah level 1, tiap 3 bulan sekali paling lama, kita akan buat event, baik olahraga, budaya maupun kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Mas Bupati juga mengingatkan agar seluruh event yang tersisa saat ini harus selesai sebelum 24 Desember. “Karena ada pemberlakuan PPKM level 3 untuk libur natal dan tahun baru diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Mas Lindra juga meminta, seluruh Ketua dan Pengurus cabor untuk bersinergi agar bisa menyatukan pikiran dan bersama-sama memajukan dunia olahraga Kabupaten Tuban. “Semua cabor harus duduk bareng, berkolaborasi bersama Pemkab Tuban dan KONI untuk kemajuan olahraga di Tuban,” katanya.

Sementara itu, Ketua PTMSI Sutaji mengatakan, pihaknya tersanjung atas kehadiran Bupati dalam pembukaan kejuaraan tenis meja tersebut. “Sebuah kehormatan bagi kami Mas Bupati Lindra hadir di tengah- tengah kami,” kata Sutaji.

Ia mengungkapkan, besar harapan olahraga tenis meja bisa membumi di Kabupaten Tuban. Jika dilihat dari peminatnya, jenis olahraga ini sangat merakyat dan digemari dari segala kalangan. “Untuk itu, kami merekrut kepengurusan dari semua kalangan profesi dan lapisan masyarakat, mulai 31 Mei 2021 lalu saat kami dilantik,” ungkapnya.

Adapun pertandingan kejuaraan Tenis meja Porkab dilaksanaan selama dua hari, mulai Sabtu, hingga Minggu. Dihari pertama, pertandinan tunggal putra putri, dan ganda untuk hari Minggu. Adapun jumlah peserta Putra berjumlah 30 orang, dan putri 12 orang usia 12 hingga 15 tahun. Adapun untuk  gandra putra ada 15 pasang, untuk ganda putrid dan 6 pasang.

Sutaji yang juga menjabat Camat Bancar ini melanjutkan, PTMSI selalu berbenah dan menjalin kebersamaan selama 6 bulan ini. Banyak kegiatan internal dan eksternal yang dilakukan. Seperti menggelar pertandingan persahabatan, hingga mengirim atlet untuk kejuaraan provinsi yang juga membawa prestasi. “Atlet kami sudah ikut Kejurprov, dan tembus 8 besar untuk usia 12 tahunan. Untuk umur 15 tahun tembus 8 besar dan 5 besar juga,” jelentrehnya.

Dari beberapa atlet, salah satunya juga telah mendapatkan beasiswa 1 juta perbulan dari Pemprov. Untuk itu, ia berpesan agar orang tua selalu mendukung anak agar bisa mengembangkan bakat yang dimiliki, utamanya bakat bermain tenis meja. “Kami minta orang tua member dukungan penuh kepada putra putrinya agar berprestasi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati juga berkesempatan untuk bertanding Tenis meja melawan Ketua DPRD Tuban Miyadi, juga dengan beberapa atlet. ( ses )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *