Pekan Panutan E- filing, Ning Ita Ajak Masyarakat Segera Laporkan SPT Tahunan

CB, Kota Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh wajib pajak Kota Mojokerto yang belum melaporkan SPT tahunan untuk segera melaporkan sebelum batas akhir pelaporan.

Hal ini ia sampaikan pada acara pekan panutan E-filing Pemerintah Kota Mojokerto yang digelar di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto. Kamis (10/2/2022).

“Ayo, warga Kota Mojokerto yang belum melapor, segera lapor SPT tahunan, bayar pajak itu sederhana tapi bijak” ajak Ning Ita sapaan akrab Wali Kota.

Dikatakan Ning Ita dalam sambutanya, adanya pelaporan SPT secara online melalui E- filing semakin mempermudah masyarakat untuk melakukan kewajiban dan membayar pajak baik pajak penghasilan pribadi maupun pajak perusahaan.

“Dengan adanya E- filing ini sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak melaporkan SPT tahunan, karena sudah secara online, tidak perlu datang, tidak perlu mengantri, bisa dilakukan dan diakses di tempat kerja kita masing-masing” ujarnya.

Sebagai warga negara yang baik, membayar pajak bukanlah satu paksaan, melainkan satu kesadaran dalam diri untuk berkontribusi dalam membangun Negeri. “Sebagai warga negara yang baik kita jangan pernah merasa dipaksa, tapi ini memang kesadaran kita pribadi sebagai warga negara untuk senantiasa melaporkan dan membayar pajak dan menjadi kewajiban kita atas kontribusi untuk pembangunan dan berjalannya negeri ini” jelasnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Mojokerto tersebut mengingatkan bagi seluruh ASN maupun Non ASN di Lingkungan Kota Mojokerto untuk segera melaporkan SPT tahunan sebelum batas akhir pelaporan.

Diketahui, batas akhir pelaporan pajak penghasilan pribadi akan berakhir pada 31 Maret 2022, sementara untuk wajib pajak Badan /Perusahaan berakhir pada 30 April 2022.

“Bagi seluruh jajaran ASN dan Non ASN di Pemerintah Kota Mojokerto yang belum melaporkan SPT mari kita manfaatkan sisa waktu 1,5 bulan untuk segera melaporkan SPT tahunan pajak penghasilan pribadinya, agar kita bisa menjadi contoh Warga Negara yang baik karena tertib melaporkan dan membayar pajak” tandasnya.

Turut hadir dalam acara pekan panutan E-filing Pemerintah Kota Mojokerto, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala KPP Pratama Mojokerto Syaiful Rahman, Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat DJP Jatim II Takari Yoedaniawati, seluruh Kepala OPD, serta Camat dan lurah di Kota Mojokerto. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *