Rapat Paripurna, DPRD Bojonegoro Setujui KUA PPAS APBD 2024

Cahayabaru.id, Bojonegoro – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan Rabu (20/9/2023) malam berjalan dengan lancar. Rapat mengambil keputusan persetujuan bersama KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 dan pengambilan keputusan persetujuan bersama KUA PPAS terhadap perubahan APBD Tahun 2023.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan rasa syukur dan bahagia bisa berkumpul melaksanakan rapat paripurna untuk penetapan KUA anggaran 2024. “Tadi saat saya diberikan naskah kesepakatan KUA yang ditandatangani tadi, saya sampaikan ke pimpinan ini mencangkup hajat hidup Bojonegoro selama 1 tahun. Oleh sebab itu, saya berterima kasih atas proses yang panjang namun semua bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Hasil kesepakatan bersama ini, lanjut Bupati, memiliki peran penting dalam menentukan arah pembangunan tahun 2024. Program kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan hasil sinergi dan sinkronisasi antara hasil Musrenbang, arah kebijakan Bupati dan Wakil Bupati, pokok-pokok pikiran DPRD, serta prioritas pembangunan pemerintah pusat dan politisi dengan memperhatikan perkembangan perekonomian nasional. Secara garis besar, APBD 2024 ini sudah termasuk dalam proses yang baik.

“Sekali lagi saya berterima kasih atas support dari DPRD,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Anna menjelaskan, ada satu program yang menurut Bupati sangat bagus yaitu tentang penguatan kelembagaan pendidikan. Untuk itu, sesuai P-APBD 2023 dan perbup yang sudah terbit, yaitu penambahan BOSDA untuk SD, MI, SMP, dan MTs.

“Di dalam BOSDA, ekuivalen 30 persen dari BOS pusat, akan kami tambahkan 30 persen dari berapa pun pusat. Terima kasih ikhtiar bapak/ibu sekalian,” tambahnya. (aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *