Disdagri Tanbu Gelar Sosialisasi Kemetrologian Pelayanan Tera

CB, Tanah Bumbu – Dinas Perdagangan dan perdagangan kabupaten tanah Bumbu, Kalimantan Selatan melalui bidang perlindungan konsumen dan tertip niaga menggelar sosialisasi kemetrologian legal dan pelayanan Tera dilaksanakan di desa Tungkaran pangeran, 15 Novemer 2021.

Pada momen itu Kepala Dinas perdagangan dan perindustrian H Deny Hariyanto SE MM didampingi oleh Hj.Zainab B S.S selaku kepala bidang Kemetrologian kabupaten Tanah Bumbu ,Menyampaikan tujuan dari kegiatan ini di lakukan untuk memberikan bimbingan dan pemahaman kepada para pelaku usaha mengenai syarat dan ketentuan yang harus di ikuti untuk setiap pelaku usaha atau pedagang demi melindungi konsomen serta kepentingan umum dalam hal kebenaran pengujian pengukuran ,penakaran penimbangan yang benar sesuai dengan standar yg sah .
Dalam sosialisasi kemetrologian pelayanan Tera Kabid Kemetrologian Hajjah Zainab B S.Sos mengharapkan semua pelaku usaha melakukan transaksi jual beli wajib menggunakan Timbangan bertanda tera Sah tahun 2021.
Kegiatan sosialisasi ini di hadiri kepala Dinas perdagangan dan perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu Haji Deny Hariyanto SE MM serta kasi pelayanan Tera dan tera ulang Hendro satria dan lurah Tungkaran pangeran Fendi berserta jajarannya dan sejumlah pedagang yang ada di kelurahan Tungkaran pangeran .

Terkait pelaksanan kegiatan sosialisasi kemetrologian pelayanan Tera Kabid metrologi Hj Zainab B, S.Sos menuturkan kepada Awak media semua pelaku cc yg melakukan transaksi jual beli wajib mengunakan timbangan bertanda tera yg Sah ,agar tercipta jual beli yg halal dan barokah ujarnya.
Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *