Polresta Sidoarjo Terus Masifkan Vaksinasi Booster bagi Lansia dan Himbau Masyarakat Disiplin Prokes

CB, SIDOARJO – Virus Covid-19 varian Omicron terus menyebar ke berbagai wilayah Indonesia. Langkah mencegahnya adalah dengan melakukan percepatan vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis ke tiga (booster) bagi orang lanjut usia (lansia).

Seperti yang terus dilakukan Polresta Sidoarjo, gencar melakukan vaksinasi booster bagi lansia dan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun. Rabu (9/2/2022), sambil mengikuti rangkaian zoom meeting vaksinasi booster serentak yang dihadiri Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Kesehatan, di Gedung Satlantas Polresta Sidoarjo juga berlangsung vaksinasi booster bagi lansia sebanyak 300 dosis.

Terkait capaian vaksinasi bagi lansia di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, secara keseluruhan vaksinasi Lansia secara keseluruhan di Kabupaten Sidoarjo dosis pertama mencapai 72 persen, dosis kedua 58 persen dan dosis ketiga 10,92 persen.

“Karenanya kami dari Polri bersama TNI dan instansi terkait, terus berupaya masif mempercepat vaksinasi, khususnya vaksinasi booster bagi para lansia maupun nakes, agar terhindar dari penularan Omicron,” jelasnya.

Di tengah penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 2 di Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Polresta Sidoarjo bersama TNI dan pihak terkait juga terus menggiatkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, serta patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) guna mengedukasi masyarakat bahwa Covid-19 masih ada. Ditambah dengan adanya varian Omicron.(san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *