Jika Kejari Tak Ada Tindakan, LSM Cakra Bakal Laporkan Sekda Tulungagung di Kejati

CB, TULUNGAGUNG – Belum lama ini Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakra telah melaporkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulungagung di Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Laporan yang dilayang di aparat penegak hukum (APH) Kota Marmer ini diharap segera ada tindakan serius. Hal itu yang disampaikan oleh Penasehat LSM Cakra, Totok.

Laporan yang sudah dilayangkan itu, tak lain adalah hasil temuan di RUP soal anggaran kegiatan kedinasan ketua dan anggota dewan Tulungagung bareng pejabat eselon ll serta kegiatan Ketua Dewan dan Bupati Kepala Daerah Tulungagung, ke DKI Jakarta itu penuh kejanggalan.

“Laporan sudah kami layangkan dan kita tunggu hasilnya. Dan, bilamana tidak ada tindakan, secara prosedural kami akan melaporkan masalah ini ke Kejati Jawa Timur,” kata Totok kepada Cahaya Baru, Senin (18/09).

Selain Sekda Tulungagung, tambah Totok, lembaganya juga telah melaporkan Puskesmas Karangrejo, yakni terkait adanya dugaan penyelewengan penggunaan Perjalanan Dinas (Perdin) tahun anggaran 2022 yang menggunakan APBD Tingkat II Tulungagung.

“Sejauh ini dua kasus tersebut belum ada tindakan dari Kejari Tulungagung dan kita tunggu sejauhmana penanganannya. Kalau tidak segera ada tindakan, ya kita lihat saja nanti,” terang Totok dengan nada tegas.(Hsu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *